Sukses

Kapolri dan Panglima TNI Ucapkan Selamat Natal di Gereja Katedral

Kesempatan itu digunakan keduanya untuk mengucapkan selamat berhari raya Natal untuk warga kristiani.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau malam Natal di Gereja Katedral, Jalan Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kesempatan itu digunakan keduanya untuk mengucapkan selamat berhari raya Natal untuk warga kristiani.

"Sekali lagi atas nama jajaran Polri, saya ucapkan selamat Natal kepada saudara kita yang merayakannya," tutur Tito di lokasi, Minggu (24/12/2017).

Tito mengajak seluruh warga dapat menjaga kondisi yang sudah aman itu menjadi terus menerus aman. Dia pun berkeliling gereja demi memastikan terciptanya situasi tersebut.

"Ini sebagai pesan simbolik bahwa kita untuk meyakinkan bahwa kegiatan ibadah di malam Natal ini berjalan dengan aman dan lancar," jelas Tito.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto menambahkan, malam ini dirinya turut berkeliling ke tiga gereja di Jakarta agar dapat memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang merayakan Natal. TNI siap mendukung kegiatan Operasi Lilin yang dilaksanakan Polri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Back up Full

"Semuanya kita yakinkan bisa berjalan aman dan lancar sampai nanti 2 Januari 2018. Kita back up full kepada kepolisian Republik Indonesia" kata dia.

Hadi mendoakan semoga perayaan Natal dapat berjalan khidmat dan rakyat Indonesia bisa menikmati hari besar Natal bersama keluarga.

"Selanjutnya kami atas nama prajurit TNI dari Sabang sampai Merauke mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2018," Hadi menandaskan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.