Sukses

Prabowo Sebut Moreno Belum Pasti Diusung di Pilkada Jatim 2018

Menurut dia, Moreno sendiri belum pernah mengatakan kepadanya bahwa ingin maju di Pilkada Jatim.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan, kadernya yang juga anggota DPR, Moreno Suprapto belum dipastikan maju di Pilkada Jawa Timur 2018 mendatang.

"Moreno belum," kata Prabowo di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupan, Jakarta Selatan, Minggu (24/12/2017) malam.

Menurut dia, Moreno sendiri belum pernah mengatakan kepadanya bahwa ingin maju di Pilkada Jatim. Sejauh ini, kata dia, Moreno hanya diusulkan oleh generasi muda di internal partainya.

"Itu ya gagasan anak-anak muda. Moreno sendiri belum menyatakan ingin maju," ujar Prabowo.

Kedatangan Prabowo Subianto ke DPP PKS dalam rangka membahas beberapa agenda Pilakda serentak 2018. Selain, Prabowo, hadir juga Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Suparno.

Eddy datang 20 menit setelah kedatangan Prabowo. Keduanya disambut langsung oleh Presiden PKS Sohibul Iman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahas Calon Gubernur

Prabowo Subianto mendatangi Kantor DPP Partai Keadilan Sehahtera (PKS), dalam rangka konsolidasi Pilkada serentak 2018. Mengenakan baju cokelat lengan pendek dipadu celana dan sepatu pantofel hitam, Prabowo turun dari mobilnya, Lexus putih B 17 GRD.

Mantan Danjen Kopassus ini langsung disambut Presiden PKS Sohibul Iman yang mengenakan batik nuansa abu-abu hitam cokelat.

"Untuk membahas beberapa masalah. Ini kan sudah mendekati pendaftaran calon gubernur, ya kita harus selesaikan. Kita bisa kerja sama PKS dan PAN," kata Prabowo di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu malam.

Prabowo tiba di Kantor DPP PKS sekitar pukul 19.45 tanpa didampingi elite partainya.

3 dari 3 halaman

Umumkan Pasangan Calon

Pada kesempatan itu, Prabowo menyampaikan kemungkinan besar pihaknya akan mengumumkan pasangan calon untuk Pilkada Jawa Barat dan Jawa Tengah 2018 malam ini.

"Ya ini malam ini. Insyaallah kita putuskan," kata Prabowo.

Namun saat ditegaskan lebih lanjut, mantan Danjen Kopassus ini justru menjawab dengan kelakar khasnya dibarengi suara tawa. Prabowo juga menyebut kedatangannya ke DPP PKS bukan bentuk koalisi.

"Hahaha, enggak saya kira ini pertemuan. Bukan, bukan, ini bukan koalisi, ini persaudaraan," kelakar Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.