Sukses

Arab Saudi-Indonesia Akan Bahas Masalah TKI

Delegasi Arab Saudi dan Indonesia akan bertemu untuk membahas segala masalah TKI. Delegasi Arab Saudi melakukan kunjungan ke Indonesia pada Maret nanti.

Liputan6.com, Jakarta: Arab Saudi serta Indonesia akan bertemu untuk membahas segala masalah tenaga kerja Indonesia (TKI). Delegasi Arab Saudi akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada Maret mendatang. Masalah TKI akan dibahas tuntas dalam pertemuan ini.

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyatakan dalam dua bulan terakhir, belum ada lagi pengiriman TKI ke Arab Saudi. Ini terkait adanya penyiksaan sejumlah TKI di Arab Saudi.

Kementerian Tenaga Kerja juga membantah kabar pemerintah Saudi menunda penerimaan pembantu rumah tangga dari Indonesia. Menurut Direktur Jenderal Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja, berita itu bukan sikap resmi pemerintah Saudi.

TKI bermasalah di Arab Saudi bukan hal baru. Pekan lalu, Indonesia memulangkan lebih dari 300 TKI bermasalah dari Saudi. Sebagian dari mereka berbulan-bulan tinggal di kolong jembatan Kandarah, Jeddah. Sekarang tercatat lebih 20 ribu pahlawan devisa di Saudi yang bermasalah.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini