Sukses

Ketum MUI Minta TNI-Polri Terus Kerja Sama Amankan Natal

Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin yakin, perayaan Natal tahun ini akan baik-baik saja.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, pimpinan Polres Jakarta Utara silaturahmi mengunjungi tokoh-tokoh agama dan masyarakat. Salah satunya ke kediaman Ketua Umum Majelis Ulama (MUI) Ma'ruf Amin di Koja, Jakarta Utara.

Dalam kesempatan itu, Maruf Amin mengatakan, masyarakat harus mau bekerja sama dengan aparat terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru. Dengan begitu, setiap indikasi atau potensi gangguan Kamtibnas bisa diatasi.

"Jadi di Jakarta Utara ini keamanan gampang gampang susah. Ya saya berharap di tahun ini Kapolres kita ini bisa lebih ketat dalam setiap kegiatan hari besar. Insya Allah khususnya di Koja ini aman saja. Dan saya percaya polisi dan TNI selalu mendampingi di setiap kegiatan, " kata Ma'ruf Amin di Koja, Jakarta Utara, Sabtu (23/12/2017).

Dia yakin, perayaan Natal tahun ini akan baik-baik saja. Dan kalaupun ada peristiwa, tentunya aparat harus cepat bertindak agar masyarakat bisa tenang. Maruf juga mengingatkan agar masyarakat tidak terprovokasi satu peristiwa di daerah lain.

"Sementara saya anggap cukup nyaman dalam arti kondusif. Saya menginginkan agar dari aparat Polisi dan TNI agar terus bekerjasama mengamankan setiap kegiatan apapun, " imbuh dia.

Pertemuan dihadiri Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arief beserta jajaran dan Dandim 0502 Jakarta Utara Letkol Arm Arif Rahman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Selalu Kaitkan Perayaan Hari Besar Dengan Isu Terorisme

Di sisi lain Maruf menegaskan, jika ada peristiwa yang dinilai sudah meresahkan atau mengganggu Kamtibnas, agar tidak langsung dikait-kaitkan dengan aksi terorisme. Sebab bisa membuat masyarakat was-was.

"Menurut saya di setiap kegiatan itu tidak perlu mengkaitkan adanya teroris," kata Ma'ruf.

Dia menambahkan, isu keamanan dan pengamanan memang biasanya muncul dalam setiap hari besar. Tidak terkecuali saat gelaran aksi demo atau Pilpres. 

Maruf menuturkan, oleh sebab itu aparat harus selalu siap mengkonfirmasi terkait peristiwa di daerah agar tidak meluas. Dan tentunya juga meningkatkan fungsi intelijen.

"Memang setiap kegiatan seperti di setiap demo atau pilpres negara kita selalu dikaitkan bakal kondusif apa tidaknya. Jadi di setiap ada kegiatan apapun pihak polisi atau TNI buat lah tim khusus, seperti dari intel yang bisa dipercaya ditugaskan memonitor bisa berkomunikasi dan nanti akan ditindak lanjut perkembangannya," kata Ma'ruf.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MUI adalah lembaga independen yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendikiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di

    MUI

  • Natal