Sukses

Jalur Puncak Ditutup Saat Pergantian Tahun, Jalan Dialihkan

Seperti tahun-tahun sebelumnya, menyambut pergantian tahun, jalur Puncak akan ditutup.

Liputan6.com, Bogor - Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, akan ditutup pada pergantian tahun. Seperti tahun-tahun sebelumnya, penutupan akan berlangsung 31 Desember 2017 sore.

"Penutupan jalan mulai pukul 18.00 WIB (31/12/2017) sampai pukul 06.00 WIB (1/1/2017)," ujar Kasat Lantas Polres Bogor Ajun Komisaris Hasby Ristama, Jakarta, Sabtu (23/12/2017).

Menurut dia, selama penutupan jalur menuju Puncak maupun sebaliknya, arus kendaraan dialihkan ke jalur Sukabumi dan jalur alternatif Cileungsi-Jonggol.

"Masyarakat yang akan ke Puncak atau Cianjur bisa menggunakan jalur Jonggol dan Sukabumi," ujar Hasby.

Ia menjelaskan, penutupan dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan volume kendaraan yang berpotensi menimbulkan kemacetan parah di Puncak.

"Kalau kendaraan roda dua boleh lewat," jelas Hasby.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cianjur Padat

Sementara itu, memasuki libur Natal, arus lalu lintas jalur Puncak-Cianjur, sudah mulai dipadati kendaraan dari arah Jakarta dan sekitarnya.

Ribuan kendaraan mulai terlihat memadati pintu keluar tol Ciawi menuju kawasan Puncak sejak Sabtu pagi. Penumpukan juga terjadi di Simpang Gadog hingga Tanjakan Selarong, Megamendung.

Saat ini Satlantas Polres Bogor sedang memberlakukan satu arah menuju kawasan Puncak atau prioritas ke atas. Rencananya, jalur itu akan diberlakukan normal sekitar pukul 11.00 WIB.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.