Sukses

Misteri Mantan Istri Setya Novanto ke Gedung KPK

Menurut Kabag dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha Luciana sudah kesekian kalinya datang ke Gedung KPK.

Fokus, Jakarta - Tercatat sudah dua kali mantan istri Setya Novanto Luciana Lily Herliyanti mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia datang bersama sahabatnya dan hanya tertahan di Ruang Tunggu Pemeriksaan Gedung KPK.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (22/12/2017), belum diketahui apa maksud dan tujuan Luciana ingin bertemu penyidik hingga kemarin belum bisa dikonfirmasi lantaran mantan istri terdakwa korupsi E-KTP itu bungkam saat ditanya wartawan. Menurut Kepala Bagian Pemberitaan dan Puplikasi KPK Priharsa Nugraha membenarkan jika Luciana menginginkan bertemu penyidik.

"Jadi ini sudah kesekian kalinya yang bersangkutan (Luciana) hadir ke KPK ingin bertemu dengan penyidik. Tapi oleh penyidik disarankan jika ingin ada yang disampaikan bisa melalui surat. Itu telah disampaikan oleh penyidik beberapa waktu sebelumnya. Dan setelah di cek sampai saat ini belum ada surat yang disampaikan oleh yang bersangkutan," Ujar Priharsa Nugraha memaparkan.

Sementara itu, Dwina Michaella, putri Setya Novanto yang sempat mangkir dua kali akhirnya memenuhi panggilan KPK. Dwina diperiksa terkait statusnya sebagai mantan komisaris salah satu  perusahaan konsorsium proyek E-KTP.

Ia diperiksa selama sembilan jam oleh penyidik dalam kapasitasnya sebagai mantan Komisaris PT Murakabi Sejahtera.

Selain Dwina, putra sulung Setya Novanto Rheza Herwindo juga dipanggil KPK namun belum pernah hadir. Saat ini KPK pun sudah memblokir sejumlah rekening milik Setnov, istri serta kedua anaknya. Pemblokiran ini berkaitan dengan penyidikan kasus korupsi proyek E-KTP.