Sukses

Kapal Terbalik di Kepulauan Seribu, 9 ABK Hilang

Argo menuturkan, para nelayan tersebut diketahui berlayar dari arah Cirebon menuju Lampung untuk mencari ikan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kapal nelayan terbalik di kawasan timur Pulau Rengit, Pulau Harapan, Kepulauan Seribu, Jakarta. Dua anak buah kapal (ABK) ditemukan selamat. Sementara sembilan orang lainnya masih hilang.

Dua ABK bernama Saros (29) dan Damun (23) ditemukan oleh nelayan sekitar dalam kondisi terapung di tengah laut pagi tadi. Dugaan sementara, kapal tenggelam karena hilang kendali saat dihantam gelombang besar akibat cuaca ekstrem.

"Sembilan orang sampai sekarang belum ditemukan, yang dua orang itu mengapung tiga hari kemudian diselamatkan oleh nelayan dari Pulau Harapan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di kantornya, Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Argo menuturkan, para nelayan tersebut diketahui berlayar dari arah Cirebon menuju Lampung untuk mencari ikan. Namun sesampainya di perairan Kepulauan Seribu, kapal dihantam ombak besar dan tenggelam pada Senin 18 Desember 2017 sore.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 ABK Diselamatkan

Saat ini, dua ABK yang berhasil diselamatkan telah mendapatkan perawatan medis di puskesmas setempat. Sementara polisi masih terus melakukan pencarian terhadap sembilan ABK yang hilang.

Proses pencarian cukup sulit lantaran cuaca ekstrem di sekitar lokasi.

"Sekarang pun dari polsek Kepulauan Seribu mau ke pulau itu masih menunggu cuaca reda karena saat ini cuaca masih tinggi, ombak 1,5 meter sampai sekarang," ucap Argo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.