Sukses

Cak Nur: Aksi Israel Bisa Menjadi Bumerang

Agresi militer Israel ke Palestina bisa menjadi bumerang bagi Negeri Zionis itu. Selain menentang aksi tersebut, Indonesia masih bisa berbuat banyak untuk Palestina.

Liputan6.com, Jakarta: Serangan Israel ke Palestina mencapai puncak dengan penahanan Yasser Arafat. Tapi, di mata cendekiawan muslim Nurcholis Madjid, aksi itu dapat menjadi bumerang bagi Israel. Bahkan, bisa mengarah pada pembubaran negara Zionis tersebut. Demikian pandangan Cak Nur --sapaan akrab Nurcholis-- di Jakarta, baru-baru ini.

Menyoal dukungan Indonesia terhadap perjuangan Palestina, Cak Nur mengakui, memang pemerintah Indonesia sudah mengeluarkan pernyataan resmi: menentang aksi Israel ke Palestina. Namun, menurut Rektor Universitas Paramadina ini, Indonesia masih dapat berbuat lebih dalam menyuarakan dukungan terhadap Palestina. Misalnya, Indonesia mengulurkan bantuan ekonomi dan mengakui keberadaan negara Palestina.(AWD/Eva Yunizar dan Sudjatmoko)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.