Sukses

Diguyur Hujan Sejak Sore, Empat Kecamatan di Jombang Terendam Banjir

Banjir yang terjadi akibat guyuran hujan sejak Sore hari hingga Malam, membuat air Sungai Gunting meluap.

Liputan6.com, Jombang - Diguyur hujan sejak sore, empat Kecamatan di Jombang, Jawa Timur selasa malam, terendam banjir hingga setinggi tiga meter.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi, Rabu (20/12/2017), banjir dengan ketinggian air terparah berada di Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Jombang, Jawa Timur.

Dengan menggunakan perahu karet, petugas gabungan dari BPBD, TNI, Polisi dan relawan melakukan evakuasi terhadap warga. Namun sebagian warga enggan dievakuasi dan memilih bertahan di dalam rumah.

Banjir yang terjadi akibat guyuran hujan sejak Sore hari hingga Malam, membuat air Sungai Gunting meluap dan membanjiri pemukiman warga.

Dari data BPBD setempat, wilayah yang terendam banjir yakni kecamatan Bareng, Mojowarno, Mojoagung dan Sumobito. Pihak BPBD Jombang pun masih melokalisir dan mendata jumlah rumah warga yang terendam banjir serta para pengungsi yang mengungsi di kantor Desa Kademangan.

Warga berharap pemerintah setempat dapat segera memberikan solusi agar wilayah mereka tidak lagi menjadi langganan banjir.