Sukses

4 Terduga Teroris Ditangkap di Inggris Utara

Polisi Inggris menyatakan terduga teroris diperiksa sementara di kediaman dimana mereka digeledah.

Liputan6.com, Chesterfield -

Polisi Inggris menangkap empat orang pria yang diduga merencanakan serangan teror. Penangkapan dilakukan Selasa pagi, oleh unit antiteror North East. Para pria tersebut ditangkap di rumah mereka di kawasan Sheffield dan Chesterfield di Inggris Bagian Utara.

Polisi menyatakan mereka diperiksa sementara di kediaman dimana mereka digeledah. Level ancaman ekstrimis di Inggris berada pada tingkat parah, dimana serangan teroris dianggap bisa terjadi sewaktu-waktu. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam SCTV, Rabu (20/12/2017).

Sementara itu, tim tanggap darurat masih berada di lokasi kereta tergelincir di negara bagian Washington DC, Amerika Serikat, Selasa pagi waktu setempat untuk melakukan evakuasi gerbong yang jatuh keluar rel.

Kereta Amtrak ini tengah melaju dengan kecepatan 80 kilometer per jam, ketika tergelincir di sebuah ruas jalan layang di sebelah selatan Kota Seattle. Tiga gerbong terguling dan jatuh ke ruas jalan dibawahnya. Kecelakaan ini, menyebabkan sedikitnya tiga orang tewas.

Salah satu inovasi populer karya entrepreneur India adalah ambulans mini yang disebut Ambupod, karya dr. Lavanian Dorairaj. Ambupod bisa membawa seorang pasien di atas tandu dan memiliki tempat duduk untuk satu orang petugas medis serta berbagai perlengkapan standar ambulans seperti oksigen, mesin suction atau sedot juga lampu dan kipas angin.

Namun yang berbeda, Ambupod memilki sumber tenaga dari panel surya dan bisa ditarik dengan motor. Hal ini diharapkan bisa mengatasi kesulitan mencapai lokasi dan fasilitas medis di kawasan pedesaan yang biasanya sangat kurang.

Kulit telur yang biasanya dibuang, ditangan Wen Fulian seorang seniman di China bisa diubah menjadi hiasan indah. Setelah dibersihkan, disterilkan dan diukir lalu dipasangi lampu led, kulit telur bisa berkilau mirip krista.

Wen Fulian belajar mengukir kulit telur secara otodidak mulai 20 tahun lalu. Tahun 2012, keahlian Wen mengukir telur menghasilkan penghargaan medali emas "Art and Craft Hundred Flowers", penghargaan seni tertinggi di China.