Sukses

98 Pasien Terduga Difteri Dirawat di RSPI Sulianti Saroso

Terduga penderita Difteri yang dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta Utara, terus bertambah.

Liputan6.com, Jakarta - Pasien baru terduga penderita Difteri yang dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta Utara terus bertambah. Dalam sehari ada delapan pasien baru sehingga total yang dirawat menjadi 98 orang.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Selasa (19/12/2017), dari jumlah tersebut 65 di antaranya adalah pasien anak-anak. Pasien baru tersebut merupakan rujukan dari berbagai rumah sakit di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek).

Meski jumlah pasien terduga penderita Difteri terus bertambah, Pemerintah DKI Jakarta belum menyatakan wabah Difteri sebagai kejadian luar biasa (KLB) karena pasien berasal dari bebagai daerah.

Selain RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, DKI Jakarta juga menyiapkan dua rumah sakit lain sebagai rujukan pasien Difteri. Dua rumah sakit itu adalah yaitu Rumah Sakit Persahabatan dan Fatmawati.