Sukses

Hari Ini, Gempa Susulan Tasikmalaya Terjadi 19 Kali

Gempa sempat membuat sejumlah pasien di Rumah Sakit Singaparna Medika Citrautama (SMC) panik dan dipindahkan ke luar gedung.

Fokus, Tasikmalaya - Setelah selatan Pulau Jawa diguncang gempa dengan kekuatan 6,9 skala richter (SR), hingga siang tadi telah tercatat belasan kali gempa susulan sempat membuat panik para pasien di rumah sakit Tasikmalaya, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (16/12/2017), nampak wajah-wajah muram mewarnai pelataran Rumah Sakit Singaparna Medika Citrautama (SMC) usai gempa dengan kekuatan 5,7 SR terjadi.

Tidak ada korban dalam peristwa ini, namun sejumlah ruangan mengalami kerusakan. Selain atap yang ambruk, dinding ruangan juga retak. Hingg Sabtu siang, tercatat 19 kali gempa susulan dalam skala kecil.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisiki (BMKG) mengimbau warga tidak perlu panik dan termakan informasi yang tak jelas sumbernya.

Gempa yang terjadi Jumat malam kemarin juga menyebabkan satu orang meninggal dunia di Ciamis, Jawa Barat. Sedangkan empat warga lainnya kini harus dirawat di rumah sakit.