Sukses

Kepanikan Saat Gempa Susulan 5,7 SR Guncang Tasikmalaya

Gempa susulan terjadi pada pukul 07.22 WIB berpusat di kilometer barat daya Garut, Jawa Barat.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Gempa susulan berkekuatan 5,7 skala Richter kembali mengguncang Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu pagi. Sejumlah pasien yang dirawat di RS Singaparna Medika Citra Utama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat panik. Mereka memilih dirawat di luar ruangan karena khawatir gempa susulan kembali terjadi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (16/12/2017), gempa susulan terjadi pada pukul 07.22 WIB berpusat di kilometer barat daya Garut, Jawa Barat. 

Para pasien berhamburan dari ruang perawatan untuk menyelamatkan diri dan memilih dirawat di luar ruangan rumah sakit. Mereka khawatir gempa susulan mengakibatkan bangunan rumah sakit roboh.

Pihak RS SMC memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Gempa bumi juga mengakibatkan belasan rumah di Garut, Jawa Barat rusak. Kerusakan rumah tersebar di enam kecamatan berbeda. Dengan stastus kerusakan ringan hingga sedang.

Sementara itu, data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut mencatat, ada  sekitar 14 rumah warga terkena dampak gempa dengan kerusakan ringan hingga sedang. Selain melakukan validasi data kerusakan dan korban, BPBD juga masih mendata kerugian akibat gempa.