Sukses

Apartemen Jakarta Dinyatakan Aman Gempa, Penghuni Kembali ke Unit

Gempa 7,3 skala Richter yang mengguncang Pulau Jawa terasa di Jakarta. Penghuni apartemen berhamburan keluar. Kini sudah aman.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa 7,3 skala Richter yang mengguncang Pulau Jawa terasa di Jakarta. Penghuni apartemen berhamburan keluar dengan menggunakan tangga darurat. Bunyi sirene meraung-raung.

Para penghuni Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan berhimpun di titik aman di halaman terbuka. Mereka terlihat memegang ponsel untuk mencari tahu berita terkini mengenai gempa. Ada juga yang menanyakan kabar keluarga atau mengabari dirinya dalam keadaan baik.

Setelah satu jam berlalu sejak gempa pukul 23.48 WIB, Sabtu (16/12/2017), sirene tak lagi dibunyikan. Selanjutnya pengelola gedung memberikan pengumuman melalui pengeras suara.

"Selamat malam penghuni Kalibata City. Kami informasikan telah terjadi gempa bumi. Diharap kepada seluruh penghuni untuk tetap tenang. Gedung dinyatakan aman. Penghuni dibolehkan kembali ke unit masing-masing," ucap petugas.

Mendengar pengumuman itu, para penghuni pun berangsur-angsur meninggalkan halaman terbuka dan memasuki lobi. Mereka kemudian naik lift untuk kembali ke unit masing-masing.

"Petugas sudah bilang aman nih, saya juga langsung naik saja, tadi sebelum diumumkan aman sih beberapa sudah pada naik juga," kata Amal, penghuni Kalibata City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.