Sukses

Gempa 7,3 SR, Penghuni Apartemen di Bandung Rasakan 2 Guncangan

Getaran dirasakan sangat kuat di wilayah Kota Bandung dari atas gedung apartemen.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa bumi berkekuatan 7,3 Skala Richter yang berpusat di Kawalu juga dirasakan warga di wilayah Bandung, Jawa Barat. Gempa dirasakan pada warga khususnya yang tinggal di bangunan tinggi seperti apartemen.

Ari Rizal Abdullah, warga Bandung yang ditinggal di Apartemen Gateway, Cicadas, Bandung bercerita, getaran sangat dirasakan dari blok apartemennya yang berada di lantai 11.

"Getarannya berasa sekali, sekitar jam 23.30 malam. Itu getaran berasa kuat sekali," ucap Ari Rizal saat dihubungi Liputan6.com, Jumat, 16 Desember 2017 malam.

Dia mengaku merasakan dua kali getaran. Getaran kedua, menurutnya paling dirasa begitu kuat. Dia dan bersama ratusan warga apartemen Gateway, tanpa dikomando langsung keluar melewati tangga darurat.

"Otomatis semuanya pada turun dari tangga darurat, panik semua. Bawa anak, yang pada bawa bayi juga langsung turun dari tangga darurat," kata Ari.

Dia mengatakan, seluruh warga kemudian berkumpul di tempat terbuka demi mencegah terjadinya gempa susulan. Hingga kini, menurut Ari, warga masih berada di luar apartemen.

"Sekarang masih berada di luar semua, belum ada yang berani ke atas. takut ada susulan," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.