Sukses

OSO Klaim Elektabilitas Partai Hanura Melonjak

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau OSO mengklaim, elektabilitas Partai Hanura kini mengalami perkembangan menggembirakan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Hanura akan memperingati HUT ke-11 pada 20-21 Desember 2017. Perayaan tersebut akan berlangsung di Semarang, Jawa Tengah.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau OSO mengklaim, elektabilitas Partai Hanura kini mengalami perkembangan menggembirakan. Hal itu ditunjukkan dengan hasil survei yang dianggapnya kredibel.

"Waktu saya pegang Hanura ini start dari 0,7 persen, Hanura sekarang 2,7 persen. Politik selalu bertarung," ujar OSO di Gedung The City Tower, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017).

OSO menambahkan, sejumlah kasus korupsi saat ini tengah menjerat sejumlah kader partai lain. Untuk itu, dia berharap agar kader Hanura tidak coba-coba melanggar hukum.

"Ada kasus-kasus di semua partai. Selama saya pegang saya tidak mau dengar ada kasus ke depan," ujar OSO.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Berjuang

Selain itu, OSO juga menegaskan bahwa Indonesia merdeka dengan penuh perjuangan yang menumpahkan darah. Para pejuang tersebut berasal dari berbagai elemen.

"Macam-macam manusia ikut serta, tidak ada tanya agama, asal usul, siapa, dan warna kulit. Yang ada bersama memperjuangkan merdeka melepaskan diri dari penjajah," kata dia.

Karena itu, OSO menegaskan, penjajahan di atas muka bumi harus ditiadakan. Termasuk pula, kata dia, langkah Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengklaim sepihak Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

"Kita benci dengan para penjajah, kita juga benci kepada apa yang dilakukan di Yerusalem. Dalam rangka ini ultah ke-11, kita memperingati perjuangan pejuang bangsa," tutur OSO.

3 dari 3 halaman

Jokowi Diundang

Senada dengan OSO, Ketua Panitia ulang tahun Partai Hanura Daryatmo mengatakan, pilihan Semarang sebagai tempat peringatan perayaan bukan tanpa alasan.

"Karena tidak lain karena Hanura ini dipimpin oleh Bapak Oesman Sapta yang notabene pejuang daerah. Kalau daerah maju maka negara jaya. Salah satu pertimbanganya itu," tegas Daryatmo.

Dalam acara itu, Partai Hanura akan mengundang Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, para ketua umum partai, dan lainnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.