Sukses

Elpiji Langka, Emak-Emak di Temanggung Antre Gas Subsidi

Untuk memperoleh satu buah tabung gas bersubsidi ini, mereka harus rela antre selama berjam jam sebab persediaannya terbatas.

Fokus, Temanggung - Dengan membawa tabung gas masing-masing, puluhan ibu rumah tangga di Desa Maron, Temanggung, Jawa Tengah ini menjejerkan tabung LPG tiga kilogramnya agar kebagian saat mereka isi ulang gas. Kelangkaan gas seperti ini sudah berlangsung selama dua bulan lamanya.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (14/12/2017), untuk memperoleh satu buah tabung gas bersubsidi ini mereka harus rela antre selama berjam jam sebab persediaannya terbatas.

Tak hanya warga, para pengecer gas elpiji tiga kilogram di Tegal, Jawa Tengah juga kesulitan mendapatkan gas yang akan mereka jual kembali. Mereka pun harus mengantre di pinggir jalan menunggu kiriman dari pangkalan gas.

Pihak pangkalan saat ini membatasi pembelian untuk para pengecer karena banyaknya pesanan dari pihak rumah tangga. Gas elpiji tiga kilogram di sejumlah agen gas di Kota Serang Banten sulit didapat sejak sepekan terakhir.

Tumpukan ribuan tabung gas ukuran tiga kilogram di tiga tempat Kota Serang Banten kosong alias tidak ada isi gasnya. Tabung gas kosong ini, sudah menumpuk sejak dua pekan lamanya menyusul adanya penggunaan tabung gas bersubsidi yang tidak tepat sasaran terlebih mendekati Natal dan Tahun Baru.