Sukses

Warga Tak Masalah Jika Bangunannya Terkena Normalisasi Kali Pulo

Warga mengaku tak masalah jika bangunannya terkena dampak normalisasi kali Pulo sebagai solusi banjir.

Fokus, Jakarta - Normalisasi kali Pulo yang melintasi permukiman warga di Jatipasang akan segera di laksanakan. Hal ini diungkapkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat meninjau langsung perbaikan tanggul yang jebol.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Rabu (13/12/2017), Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berjalan menyisiri kali yang berada di tengah permukiman untuk memantau langsung perbaikan tanggul jebol di kawasan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Tanggul tersebut jebol lantaran tidak kuat menahan debit air yang meluap saat hujan deras. Untuk mencegah banjir dan tanggul jebol berulang, akan dilakukan normalisasi kali yang alirannya tertutup permukiman warga.

Salah satu warga yang rumahnya bersebelahan dengan kali mengaku tidak masalah jika normalisasi akan mengenai bangunan miliknya, asalkan ada perjanjian yang disetujui antara pemkot dan warga.

Di tempat terpisah, BMKG mengatakan, wilayah Jakarta masih berpotensi diguyur hujan ringan hingga lebat dalam beberapa hari ke depan. Diprediksi hujan akan terus mengguyur hingga bulan Maret mendatang, dan puncaknya akan terjadi pada bulan Januari.

Secara nasional, hujan lebat masih akan berpotensi terjadi di Pulau Jawa, sehingga diimbau bagi masyarakat yang tinggal di wilayah perbukitan atau pesisir pantai agar tetap waspada dan berhati-hati.