Sukses

Djarot soal Banjir: Anies Baru Memimpin 2 Bulan, Beri Kesempatan

Djarot mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk bekerja melaksanakan tugasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta warga Jakarta bersabar dengan kepemimpinan baru di Ibu Kota. Ia menilai Anies-Sandi perlu waktu untuk membenahi Jakarta.

"Sekarang saya berikan kesempatan kepada Beliau (Anies Baswedan) karena baru dua bulan (memimpin Jakarta)," ucapnya di Wisma Kinasih, Jalan Tapos, Depok, Jawa Barat, Selasa (12/12/2017).

Pernyataan itu ia sampaikan ketika diminta komentar terkait banjir yang melanda Jakarta, Senin (11 Desember 2017). Djarot mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk bekerja melaksanakan tugasnya.

“Sebaiknya saya tidak memberikan komentar,” ujar Djarot. 

Namun, mantan Wali Kota Blitar ini tidak akan selamanya diam. Menurut Djarot, akan ada saatnya ia berbicara soal Ibu Kota. Ia akan memberikan sumbang saran pada momen yang tepat.

“Nanti juga suatu saat kalau diperlukan betul, saya akan menyampaikan pendapat,” tegas Djarot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anies Tegaskan Bertanggung Jawab Soal Banjir

Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui banjir dan genangan yang mengepung wilayah Jakarta Senin, 11 Desember 2017, merupakan tanggung jawabnya sebagai pimpinan Ibu Kota.

"Saya bertanggung jawab. Jadi, ketika kejadian kemarin, saya tahu ini tanggung jawab saya," ujar Anies Baswedan di Balai Kota, Selasa (12/12/2017).

Untuk itu, Anies menekankan kepada setiap jajarannya yang bertanggung jawab dalam penanganan terkait banjir dan genangan untuk lebih tanggap dan responsif bila hujan deras kembali melanda Ibu Kota.

"Dan saya akan instruksikan apa yang menjadi amanat dari saya ke bawah untuk memastikan sampai di ujung bahwa semua akan bertanggung jawab," ujar dia.

 

 

3 dari 3 halaman

Maksimalkan Rumah Pompa

Anies Baswedan mengatakan pihaknya akan memaksimalkan 145 rumah pompa, 152 pompa stasioner, dan 150 pompa mobile yang saat ini sudah siap dioperasikan. Dia juga memastikan pompa yang rusak sedang diperbaiki agar genangan seperti Senin lalu tak terulang.

"Sisi persiapan kita sudah lakukan, tapi kalau ada satu aja yang ceroboh, muncul masalah. Ini semua bisa dihindari jika kita semua menjalankannya dengan konsisten," Anies Baswedan menandaskan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.