Sukses

Polisi Akan Periksa 3 Saksi Meringankan di Kasus Ahmad Dhani

Tim pengacara Ahmad Dhani telah mengajukan tiga ahli di bidang pidana, bahasa, dan komunikasi sebagai saksi meringankan.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan berencana memeriksa tiga saksi ahli meringankan terkait kasus dugaan ujaran kebencian Ahmad Dhani. Rencananya pemeriksaan akan dilakukan Kamis 14 Desember 2017 besok.

"Iya, 3 saksi a de charge (meringankan) akan diperiksa sebagai saksi," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Ditemui di Mapolda Metro Jaya, Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta menuturkan, pengajuan saksi meringankan untuk dituangkan dalam berita acara pemeriksaan (BAP) merupakan hak setiap tersangka.

"Namun apakah nantinya keterangan itu akan digunakan atau tidak, kami juga akan melihatnya dulu," kata Purwanta.

Sebelumnya, tim pengacara Ahmad Dhani telah mengajukan tiga orang ahli di bidang pidana, bahasa, dan komunikasi sebagai saksi meringankan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meringankan Dhani

Pengajuan saksi meringankan itu dilakukan lantaran apa yang disangkakan kepada Dhani terkait cuitannya itu tidak tepat. Mereka berkeyakinan tidak ada unsur pidana pada cuitan yang ditulis pentolan grup band legendaris Dewa 19 itu.

Penyidik mengabulkan permintaan tim pengacara Ahmad Dhani. Rencananya, saksi meringankan tersebut bakal diperiksa di Mapolres Metro Jakarta Selatan pada Kamis mendatang sekitar pukul 14.00 WIB.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.