Sukses

Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras, Perjalanan KRL Terganggu

Selain di Ancol, pohon tumbang yang mengganggu perjalanan KRL juga terjadi di Stasiun Karet.

Liputan6.com, Jakarta - Pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang juga terjadi di wilayah Stasiun Ancol, Jakarta. Akibatnya, perjalanan KRL lintas Jakarta Kota-Tanjung Priok belum dapat dioperasikan sejak pukul 14.10 WIB.

Selain di Ancol, pohon tumbang yang mengganggu perjalanan KRL juga terjadi di Stasiun Karet. Akibatnya, sejak pukul 14.00 WIB KA 1532 masih belum bisa diberangkatkan.

"Akibat pohon tumbang tersebut perjalanan KRL pada lintas Tanah Abang - Manggarai dan sebaliknya menggunakan satu jalur bergantian," ucap Humas PT KCI Eva Chairunisa dalam siaran persnya, Senin (11/12/2017).

Untuk memaksimalkan operasional KRL, maka sebagian perjalanan relasi Bogor - Jatinegara hanya beroperasi sampai Stasiun Manggarai.

"PT KCI mengimbau pengguna jasa yang tidak dapat menunggu dapat menggunakan alternatif moda transportasi lain," ucap dia.

Sementara, bagi penumpang yang telah melakukan transaksi tiket dan belum menggunakan jasa KRL sampai tujuan dapat melakukan refund atau pengembalian tiket di loket stasiun terdekat.

"Pengguna jasa yang tetap menggunakan jasa KRL diimbau untuk tetap memperhatikan keselamatan saat naik turun KRL serta tidak memaksakan diri untuk masuk apabila kereta sudah padat," kata Eva.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.