Sukses

Dubes AS Kembali Didemo, Massa Bakar Bendera Amerika dan Israel

Aksi protes terhadap Presiden Amerika Serikat Donald Trump sebelumnya juga digelar pada Jumat, 8 Desember 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan massa kembali mendatangi kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta Pusat hari ini, Senin (11/12/2017). Mereka memprotes sikap Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Dalam aksinya, massa membakar bendera negara Amerika Serikat. Mereka lalu membakar bendera Israel yang diletakkan di atas bendera AS. Mereka juga membakar kain bergambar Donald Trump.

Ratusan massa yang terdiri atas laki-laki dan perempuan ini membawa bendera Palestina dan sejumlah poster yang berisi tulisan bahwa Yerusalem milik umat Islam, serta Israel tidak memiliki tanah.

Aksi protes terhadap Presiden AS Amerika Serikat sebelumnya juga digelar pada Jumat, 8 Desember 2017.

Massa melontarkan protes kepada Donald Trump. Hingga sekitar pukul 15.30 WIB, massa mulai membubarkan diri. Beberapa di antaranya, baik massa perempuan maupun laki-laki, melangsungkan salat Asar di depan Kedubes AS.

Sebagian besar massa mengatasnamakan dirinya keluarga besar Nahdlatul Ulama. Mereka berupaya menemui Dubes AS Joseph Donovan, tapi sang dubes tidak ada di tempat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.