Sukses

Alasan Gerindra Pilih Sudrajat Jadi Cagub di Pilkada Jabar 2018

Partai Gerindra mantap memilih Mayjen (Purn) Sudrajat sebagai calon Gubernur Jawa Barat di Pilkada 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra mantap memilih Mayjen (Purn) Sudrajat sebagai calon Gubernur Jawa Barat di Pilkada 2018 mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, keputusan bulat memilih Sudrajat juga akan disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Iya resmi memilih Pak Sudrajat, nanti deklarasinya di Hambalang (kediaman Parbowo) pukul 15.30 WIB,” kata Fadli Zon di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12/2017).

Wakil Ketua DPR ini menyebutkan, Sudrajat dipilih partainya melalui pertimbangan yang matang. Menurutnya, Sudrajat juga memiliki track record yang bagus, meski elektabilitasnya belum teruji.

“Pilihan itu menjadi salah satu yang terbaik. Pak Sudrajat juga kan mantan Kadispen AU, track record-nya juga bagus kok. Dulu juga Pak Jokowi elektabilitasnya rendah waktu jadi Gubernur DKI, kita yang angkat-angkat,” tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koalisi dengan PKS

Ia berujar, kemungkinan besar Gerindra akan berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju di Pilkada Jabar, sekaligus mencari sosok yang tepat untuk mendampingi Sudrajat.

“Insyaallah dengan PKS kita di Jabar. Kita menginginkan orang yang kuat dan terbaik, bukan cuma populer,” ujar Fadli Zon.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.