Sukses

Sandiaga Ingin Renang Jadi Aktivitas Keseharian Warga

Ia mencetus "learn to swim proggram" yang akan dimulai dari merenovasi beberapa infrastruktur kolam renang di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri Indonesia Open Masters Championship di Senayan Aquatic Center, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Sabtu, (9/12/2017).

Perlombaan ini diikuti oleh peserta dari usia 30-an hingga 83 tahun.

"Tadi (yang usia) 82 tahun luar biasa tuh, tahunya mantan perenang. Ya jadi di saat lansia lainnya berjuang menghadapi kesehatan yang kurang baik tapi karena olahraga renang terbukti sendiri 82 tahun masih luar biasa," puji Sandi.

Sandi mengakui gaya hidup sehat diperlukan untuk memperpanjang usia.

Mengagumi peserta renang berusia 82 tahun yang masih bugar, Sandi berharap agar olahraga renang bisa populer di kalangan warga Jakarta.

"Saya ingin renang itu kayak lari, renang itu harus jadi sebuah aktivitas olahraga yang dijalankan dalam keseharian warga Jakarta," ujar Sandi.

Untuk mendukung impiannya Sandi akan memastikan ketersediaan kolam renang yang bisa digunakan oleh warga di beberapa kecamatan di Jakarta.

Ia mencetus "learn to swim proggram" yang akan dimulai dari merenovasi beberapa infrastruktur kolam renang di wilayah Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gandeng Dunia Usaha

Sandi akan mengusahakan kerja sama antara pemerintah, masyarakat, dan juga dunia usaha untuk membangun fasilitas dan infrastruktur kolam renang di Jakarta.

"Saya lagi coba terobosan ada partisipasi dari dunia usaha jadi minim dampaknya ke APBD," tutup Sandi.

Wagub yang dikenal gemar berolahraga ini menyampaikan dirinya akan mencoba merenovasi dua kolam renang yang berlokasi di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

 Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.