Sukses

Rampok Petugas Pengisian ATM, Bandit Ini Dihakimi Massa

Warga yang melihat aksi kejahatan di siang bolong tersebut berusaha mengejarnya. Hingga akhirnya pelaku terpojok.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi perampokan menimpa petugas pengisian mesin anjungan tunai mandiri (ATM) terjadi di depan Apotek Senopati, Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, siang tadi. Namun aksi tersebut berhasil digagalkan masyarakat.

"Betul kejadiannya di Jalan Senopati. Pelaku sudah diamankan oleh Subdit Jatanras Polda Metro Jaya," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, peristiwa perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, dua pelaku yang membawa motor merampas tas berisi uang milik korban di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan.

Pelaku lantas melarikan diri. Warga yang melihat aksi kejahatan di siang bolong tersebut berusaha mengejarnya. Hingga akhirnya pelaku terpojok dan dihakimi massa di kawasan Jalan Senopati.

"Jadi warga yang menangkap, saat itu warga langsung menghakiminya," ucap Argo.

Beruntung terdapat polisi berpakaian bebas melintas di lokasi. Pelaku langsung diamankan dari amukan massa dan dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

"Sekarang sedang didalami apakah pelaku memang sering melakukan hal ini," kata Argo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.