Sukses

Elpiji 3 Kilogram Mulai Langka di Jakarta

Kelangkaan gas elpiji 3 kilogram terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta. Bagaimana warga menyikapinya?

Fokus, Jakarta - Datangnya pasokan elpiji tabung 3 kilogram ke sebuah pangkalan di kawasan Tambora, Jakarta Barat, Kamis kemarin, 7 Desember 2017, langsung diserbu warga. Bahkan, antrean panjang langsung terjadi. Untuk dapat membeli satu tabung elpiji ukuran 3 kilogram warga harus menunjukkan KTP.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (8/12/2017), untuk mengatasi kelangkaan, Pertamina menambah suplai di setiap pangkalan. Seperti yang dilakukan di pangkalan di kawasan Tambora, yang biasanya 200 tabung menjadi lebih dari 500 tabung per hari.

Kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kilogram juga terjadi di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat. Sejumlah pengecer gas 3 kilogram mengantre untuk mendapatkan gas di sebuah agen di Kramat Jaya. Meski telah lama mengantre, pedagang mengaku stok yang mereka dapatkan tidak seperti biasanya.

Kelangkaan elpiji 3 kilogram juga terjadi di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Bahkan sejumlah pengecer telah kehabisan stok. Seorang warga mengaku telah mencari hingga ke 10 pengecer namun belum berhasil mendapatkan gas elpiji. Warga berharap pasokan elpiji 3 kilogram ditambah, sehingga mereka tidak kesulitan untuk membelinya.