Sukses

DPR Setuju Hadi Tjahjanto Jadi Panglima TNI Gantikan Gatot Nurmantyo

Lewat sidang paripurna DPR , Marsekal TNI Hadi Tjahjanto resmi disetujui menjadi Panglima TNI menggantikan Jendral TNI Gatot Nurmantyo.

Fokus, Jakarta - DPR resmi menyetujui Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI baru menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang akan pensiun. Hal ini disampaikan dalam sidang paripurna yang digelar Kamis siang.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Kamis (7/12/2017), melalui sidang paripurna DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Fadli Zon dan Taufik Kurniawan, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto resmi disetujui menjadi Panglima TNI. Persetujuan ini dibacakan oleh Ketua Komisi I DPR yang kemudian dilanjutkan pengenalan Marsekal Hadi kepada anggota DPR RI.

Di tempat terpisah, Presiden Joko Widodo masih belum memastikan tanggal pelantikan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjalani uji kelayakan dan kepatutan pada Rabu pagi, di Komisi I DPR. Dalam ujian yang berlangsung selama tujuh jam, anggota Komisi I setuju Marsekal Hadi menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.