Top 3 News Hari Ini: Di Penjara, Perut Buncit Ahok Hilang

Oleh Rita AyuningtyasMuhammad Ali pada 06 Des 2017, 23:45 WIB
Ulang Tahun, Ahok Unggah Foto Cantik Sang Istri

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, apa dengan kabar mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di penjara Mako Brimob Kelapa 2 Depok? Ahok dikabarkan dalam kondisi sehat di dalam rutan dan banyak memanfaatkan waktunya untuk berolahraga.

Hasilnya dari olahraga rutin yang dilakukan mantan gubernur Bangka Belitung ini, perut buncit milik Ahok belakangan dikabarkan juga sudah tidak ada lagi. Apakah artinya perut Ahok berubah six pack atau kotak-kotak?

Meski kini namanya jarang terdengar, namun sejumlah prestasi berhasil ditorehkan oleh Ahok. Tidak hanya nasional, atas jerih payahnya bersama jajarannya, Ahok berhasil menyita perhatian dunia internasional.

Salah satunya, Jakarta menjadi salah satu finalis dari kota-kota dunia yang diajak bergabung dalam jaringan 100 Resilient Cities.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini

1.Keluarga: 7 Bulan di Penjara, Badan Ahok Makin Keren

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyapa awak media saat tiba di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5). Ahok divonis dua tahun penjara oleh Majelis Hakim dan langsung digelandang ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie mengungkap kondisi Ahok di penjara. Ahok semakin bugar meski di dalam rutan. Namun, kulit Ahok justru semakin menghitam lantaran Ahok suka berjemur dan berolahraga.

Berkebalikan dengan dulu saat masih aktif di DKI Jakarta, Ahok terlalu sibuk bekerja. Dia selalu mendahulukan orang lain, meski hanya untuk makan siang. Nana menyebutnya sebagai "robot".

Artinya Ahok terbelit dalam rutinitas. Setiap hari, dia bangun sebelum subuh. Pukul 04.30 WIB, dia selalu berolahraga. Setelah itu, baru sarapan dan mandi.

Selengkapnya... 

2. Dunia Akui Kinerja Ahok, Ini Respons Keluarga

Terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok setelah mendengarkan pembacaan putusan sidang oleh Majelis Hakim di Kementan, Jakarta, Selasa (9/5). Pada sidang vonis, majelis hakim memvonis Ahok pidana penjara dua tahun. (Liputan6.com/RAMDANI/Pool)

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendapat pengakuan dunia atas kinerjanya.

Nama Ahok masuk di antara para pemimpin terkemuka dan intelektual dunia hasil pilihan majalah Foreign Policy dari Amerika Serikat.

Selain Ahok, sejumlah nama besar dunia masuk dalam daftar. Ada Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Presiden Gambia Adama Barrow, juga Dubes AS untuk PBB Nikki Haley.

Bagaimana respons keluarga Ahok soal pengakuan ini?

Selengkapnya...

 3. 3 Prestasi Ahok yang Bikin Takjub Dunia

Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghadiri acara pembukaan Jakarta-Japan Matsuri 2014, Minggu (14/9/2014) (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Sejumlah prestasi telah diukir Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Kesuksesan itu tak hanya diakui dalam kancah nasional, dunia internasional juga memberikan sejumlah penghargaan.

Dalam daftarnya, nama mantan Gubernur DKI Jakarta masuk dalam Global reThinkers 2017 yang berisi para pemimpin terkemuka dan intelektual dunia.

Berkat usaha Ahok dalam membangun ketahanan kota, Jakarta menjadi salah satu finalis dari kota-kota dunia yang diajak bergabung dalam jaringan 100 Resilient Cities atau 100 RC.

Dalam laporan New York Times yang diterbitkan pada 5 Juni 2016, dijelaskan, sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 2014, Ahok telah menunjukkan taring pada birokrat yang tak kompeten dan melakukan penyimpangan anggaran.

Selengkapnya...