Sukses

Jembatan Putus Diterjang Banjir, 21 Kepala Keluarga di Bantul Terisolir

Banjir di Bantul menyebabkan jembatan penghubung di Desa Bintaran Wetan, Bantul putus hingga mengisolir 21 kepala keluarga.

Liputan6.com, Bantul - Banjir Kabupaten Bantul pekan lalu turut berdampak pada putusnya jembatan penghubung di Desa Bintaran Wetan, Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Akibatnya, 21 kepala keluarga terisolir. Warga pun terpaksa menyeberangi sungai untuk keluar masuk kampung.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Selasa (5/12/2017), Jembatan Kaligawe yang jadi penghubung Dusun Payak dan Bintaran di Kecamatan Srimulyo, Piyungan, Bantul, Yogyakarta, terputus sejak Selasa pekan lalu dihantam banjir. Alat penyeberangan darurat berupa rakit juga rusak.

Untuk sementara waktu, secara swadaya warga membangun jembatan darurat dari susunan batang bambu. Selain merusak infrastruktur, banjir juga menyebabkan tebing setinggi 15 meter ambrol tergerus air.

Jika tidak segera ditangani, dikhawatirkan akan mengancam akses jalan dan permukiman warga yang berjarak 3 meter dari bibir longsor.