Sukses

Waldjinah Raih Penghargaan AMI Awards 2017

Waldjinah meraih anugrah penghargaan AMI Awards 2017 untuk kali kelima. Waldjinah menyabet penghargaan karya produksi keroncong kontemporer

Liputan6.com, Jakarta - Untuk kelima kalinya, penyanyi keroncong senior Waldjinah meraih anugerah penghargaan AMI Awards 2017. Waldjinah berhasil menyabet penghargaan karya produksi keroncong kontemporer, langgam, stambul.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Selasa (5/12/2017), usia senja tidak menutup jalan ratu keroncong Waldjinah memperoleh penghargaan. Di usianya yang ke-72, Waldjinah dianugerahi penghargaan AMI Awards 2017.

Sang produser, Djakawinata Susilo yang datang ke rumah Waldjinah di Mangkuyudan RT 04 RW 02, Purwosari, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, menyerahkan langsung piala Ami Awards 2017. Pasalnya saat penyerahan piala di theater Garuda Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis 16 November 2017, Waldjinah tidak bisa hadir.

Waldjinah tak mampu menyembunyikan rasa gembira. Betapa tidak, penghargaan ini merupakan kali kelima dia dapatkan. Kegembiraan juga dialami seluruh keluarga besar Waldjinah.

Legenda musik keroncong tanah air ini berharap, kaum muda tidak meninggalkan genre musik asli Indonesia.

Penyanyi keroncong yang sempat dikenal dengan lagu “Walang Kekek” ini pun tak segan berkolaborasi dengan penyanyi dari jenis musik lain. Salah satunya dengan almarhum penyanyi Chrisye. Perpaduan unsur vokal pop Chrisye dengan vokal khas keroncong Waldjinah menjadikan lagu berjudul “Semusim" makin mengigit di telinga.