Sukses

Kapolri Minta Polairud Bantu Distribusi Logistik Pilkada 2018

Menurut Tito, daerah terpencil seperti di Papua membutuhkan bantuan dari kepolisian maupun TNI ketika mendistribusikan logistik pemilu.

Liputan6.com, Tangsel - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta seluruh jajaran Korps Kepolisian Air dan Udara untuk turut andil dalam membantu distribusi logistik Pilkada 2018.

Menurut Tito Karnavian, daerah-daerah terpencil seperti di Papua amat membutuhkan bantuan dari kepolisian maupun TNI ketika mendistribusikan logistik pemilu.

"Saya pengalaman Kapolda Papua ada wilayah perairan, Raja Ampat, Biak, dan lain-lain. Polairud penting sekali karena belum tentu di daerah itu ada kapal, belum tentu ada perahu," kata Tito di sela acara HUT Korps Polairud di Lapangan Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Selasa (4/12/2017).

Tito Karnavian berharap, pihaknya bersama dengan TNI bisa bekerja sama dan berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu dalam pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang. Hal ini guna mengupayakan pelaksanaan pemilu di semua daerah yang menyelenggarakan pilkada serentak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upayakan Serentak

"Maka diharapkan pada waktu hari H dilaksanakan serempak di seluruh wilayah," ujar dia.

Menurut Tito, pilkada di daerah tertinggal kadang harus telat karena gelombang laut atau tidak adanya transportasi. Pilkadanya baru dilaksanakan 2-3 hari kemudian.

"Kita upayakan serentak itu bisa dipenuhi," ucap Tito.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.