Sukses

Buwas yang Penasaran dengan Spanduk Dukungan di Pilgub Jateng

Buwas mengaku tidak mengetahui siapa pemasang spanduk dukungan tersebut.

Liputan6.com, Semarang - Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso masuk dalam bursa bakal calon gubernur di Pilkada Jawa Tengah. Sejumlah spanduk berisi dukungan terhadap pria yang biasa disapa Buwas itu juga bertebaran disejumlah wilayah di Jateng.

Terkait dukungan tersebut, Buwas mengaku telah menerima kabar adanya penyebaran spanduk dukungan yang menginginkan dia maju di Pilkada Jateng.

"Baru tahu, tapi jujur saja siapa yang inginkan itu, apakah itu masyarakat Jateng pada umumnya," ujar Budi Waseso di Semarang, Senin, 4 Desember 2017.

Buwas mengaku tidak mengetahui siapa pemasang spanduk dukungan tersebut. Dia mengatakan untuk saat ini dirinya ingin fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Kepala BNN, dan mengabdikan diri untuk institusi Polri hingga pensiun Februari 2018 mendatang.

"Yang pasti saya kan masih mengabdi di BNN, belum selesai pengabdian saya. Biarlah saya mengabdi dulu di BNN sampai selesai," kata dia.

Mantan Kabareskrim Polri itu mengaku dirinya siap menerima tawaran sebagai calon gubernur bila dirinya telah menyelesaikan jabatannya saat ini.

"Kalau selesai mengabdi di BNN, dan negara masih membutuhkan saya, saya siap,” ucap Jenderal bintang tiga kelahiran Pati, Jateng itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.