Sukses

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Soreang-Pasir Koja

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Soreang Pasir Koja pada Senin (4/11). Perjalanan dari kota menuju Kabupaten Bandung bisa 10 menit.

Fokus, Bandung - Presiden Joko Widodo resmikan Jalan Tol Soreang Pasir Koja di Gerbang Tol Soreang Kabupaten Bandung, Senin siang. Jalan tol dapat memangkas waktu tempuh dari kota menuju Kabupaten Bandung menjadi 10 hingga 15 menit saja.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Senin (4/11/2017), Jalan Tol Soroja dengan panjang 10,57 kilometer, membuka akses baru antara Kabupaten Bandung dengan Kota Bandung bahkan memperpendek waktu tempuh. Dari yang tadinya bisa menempuh 1,5 jam akibat macet, terpangkas hanya menjadi 12 menit saja.

Selain itu, beroperasinya tol yang dibangun sejak tahun 2015 dengan biaya investasi hingga Rp1,7 triliun ini juga diharapkan dapat mendongkrak potensi ekonomi daerah.

Selain meresmikan pembangunan proyek Tol Soreang Pasir Koja, Jokowi sebelumnya membagikan sekitar 10 ribu sertifikat tanah terhadap warga di wilayah Kabupaten Bandung. Kegembiraan pun terpancar dari warga yang menerima sertifikat tanah secara gratis.

Program sertifikat untuk rakyat menjadi program utama pemerintah untuk menghilangkan sengketa tanah. Hingga akhir tahun 2017, tercatat sudah 46 juta tanah yang bersertifikat.