Sukses

Kawasan Puncak-Cianjur Terus Dipadati Kendaraan

Kawasan Puncak, Jawa Barat, masih menjadi pilihan masyarakat untuk mengisi libur panjang akhir pekan.

Liputan6.com, Bogor - Kawasan Puncak, Jawa Barat, masih menjadi tujuan masyarakt untuk mengisi libur panjang akhir pekan.

Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak didominasi kendaraan dari arah Jakarta yang akan menghabiskan masa liburan Maulid Nabi Muhammad SAW, bertepatan dengan libur akhir pekan di Puncak dan sekitarnya.

Pada Sabtu (2/12/2017) pagi, antrean panjang kendaraan baik minibus maupun bus pariwisata terpantau mulai dari KM 45 atau rest area Ciawi hingga tanjakan Selarong, Megamendung.

Kepadatan kendaraan juga terjadi dari arah Ciawi. Ribuan kendaraan, baik roda dua dan empat terus memadati kawasan Puncak.

Guna menghindari kemacetan parah akibat penumpukan kendaraan yang datang dari arah Jakarta menuju Puncak, sejak pukul 07.00 WIB, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor memberlakukan one way (sistem satu arah) dengan memprioritaskan kendaraan dari Jakarta ke Puncak dan Cianjur.

"One way ke arah Puncak akan diberlakukan hingga pukul 11.00 WIB baru kemudian dinormalkan menjadi dua arah lagi," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama.

Hasby menjelaskan, kawasan Puncak sejak pukul 05.30 WIB terus dipadati para wisatawan yang hendak berlibur ke sejumlah objek wisata di Puncak Kabupaten Bogor maupun Cianjur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Sebanyak Kemarin

Meski demikian, ucap Hasby, arus kendaraan yang mengarah Puncak pada hari ini tak sebanyak sehari sebelumnya.

"Kendaraan yang melintas ke arah Puncak lebih padat pada hari kemarin. Kepadatan kendaraan mulai sebelum pintu tol Ciawi sampai Simpang Cilember Megamendung," ucap Hasby.

Berdasarkan catatan Jasa Marga, terhitung jumlah kendaraan yang menuju Puncak mencapai 72.000 unit.

"Saking padatnya, durasi pemberlakuan sistem satu arah juga cukup lama," ujar Hasby.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.