Sukses

Erupsi Gunung Agung, Ribuan Wisatawan Tertahan di Bandara Ngurah Rai

Akibat penutupan bandara Selasa kemarin, 452 penerbangan dan 59 ribu lebih penumpang terkena dampaknya.

Liputan6.com, Denpasar - Ribuan wisatawan di Terminal Keberangkatan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai tertahan hingga Selasa sore. Hal ni karena pesawat yang akan membawa mereka ke negara asalnya dibatalkan penerbangannya.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Rabu (29/11/2017), pembatalan seluruh penerbangan ini terjadi sejak Senin pagi. Pembatalan seluruh penerbangan ini karena pihak otoritas Bandara Ngurah Rai memutuskan untuk menutup operasional bandara.

Penutupan bandara dilakukan menyusul arah abu vulkanik Gunung Agung yang bergerak ke arah bandara, sehingga menutupi ruang udara atau air space Bandara Ngurah Rai. Akibat penutupan bandara hari Selasa, 452 penerbangan dan 59 ribu lebih penumpang terkena dampaknya.

Sementara, enam penerbangan dari empat maskapai yakni Lion Air, Garuda, Citilink, dan Air Asia di Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung dari dan menuju Denpasar, hingga Selasa masih dibatalkan menyusul penutupan Bandara Ngurah Rai akibat erupsi Gunung Agung. Para calon penumpang yang mengembalikan tiket mengaku kecewa dengan potongan 10 persen yang diberlakukan salah satu maskapai.