Sukses

Jokowi Bahagia Terima Album Metallica dari PM Denmark

Dalam kunjungan kenegaraan PM Denmark Lars Lokke Rasmussen, Jokowi memberikan senjata rencong khas Aceh saat bertukar cinderamata.

Liputan6.com, Bogor - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan kenegaraan dari Perdana Menteri (PM) Denmark Lars Lokke Rasmussen di Istana Bogor, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Selasa (28/11/2017), upacara penyambutan ditandai dengan pemeriksaan pasukan kehormatan hingga 19 dentuman meriam yang dilakukan oleh pasukan Yon Armed 7 Kodam Jaya.

Suasana akrban pun terasa saat Presiden Jokowi dan PM Denmark bertukar cinderamata. Jokowi memberikan rencong, senjata khas Aceh, sementara PM Denmark memberikan album musik dari grup band kesayangannya, Metallica. Presiden terlihat bahagia.

Sebelumnya Jokowi dan Ibu Negara Iriana sempat mengajak PM Denmark dan istri untuk berkeliling komplek Istana Kepresidenan. Kunjungan ini ditandai dengan penanaman pohon di halaman depan Istana Bogor sebagai lambang persahabatan kedua negara.

Pertemuan bilateral ini kemudian diakhiri dengan penandatanganan Nota Kesepahaman. Investasi Denmark ini diharapkan meningkat dari tahun sebelumnya.