Sukses

Inikah Pejabat Jambi yang Tertangkap Tangan KPK?

KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terkait dugaan korupsi di Jambi.

Liputan6.com, Jambi - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terkait dugaan korupsi di Jambi. KPK belum memastikan jumlah orang yang diamankan pascaoperasi tersebut.

Namun, ada dua orang yang sudah digiring penyidik KPK ke Mapolda Jambi di kawasan Thehok, Kota Jambi.

Dua orang itu adalah Asisten III Pemprov Jambi yang diketahui bernama Syaifuddin serta satu orang yang menurut informasi adalah salah satu anggota DPRD Provinsi Jambi. Namun, KPK belum bersedia mengonfirmasi identitas pejabat yang tertangkap tangan itu.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto juga enggan memberikan keterangan secara rinci. "Nanti KPK yang akan merilis ke media," ucap Priyo saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jambi, Selasa (28/11/2017).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, operasi senyap kali ini menyasar Jambi dan DKI Jakarta.

"Benar ada kegiatan tim penindakan di lapangan. Tim disebar di Jambi dan Jakarta," ujar Febri di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa.

Sore tadi, puluhan wartawan masih menyemut di Mapolda Jambi. Penjagaan di markas polisi itu juga diperketat. Ini ditandai dengan banyaknya petugas jaga yang tidak seperti hari biasanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • OTT KPK dilakukan ke para pejabat yang terindikasi melakukan korupsi atau pungutan liar di Indonesia.

    OTT KPK