Sukses

Bandara Ngurah Rai Kembali Tutup hingga Rabu Besok

Setelah diadakan evaluasi yang menunjukkan semburan abu vulkanik Gunung Agung masih bergerak ke arah selatan, Ngurah Rai kembali ditutup.

Liputan6.com, Bali - Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai kembali ditutup hingga Rabu 29 November 2017 atau selama 24 jam ke depan. Sementara itu Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat pagi ini kembali dibuka setelah dilakukan penutupan sejak Senin malam.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Selasa (28/11/2017), saat dilakukan evaluasi, semburan abu vulkanik Gunung Agung telah mencapai ketinggian 30.000 kaki. Semburan bergerak ke arah selatan barat daya dengan kecepatan 5 hingga 10 knot serta masih mengarah ke Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai.

Sementara itu, aktivitas Bandara Internasional Lombok, Praya, Lombok Tengah, kembali dibuka setelah ditutup sejak Senin malam. Ratusan penumpang dalam dan luar negeri telah memadati bandara untuk melakukan check in dan kepastian keberangkatan. Namun kondisinya belum sepenuhnya pulih.

Sejumlah maskapai seperti Garuda Indonesia, Lion Air, Wings Air, dan Citilink tujuan Pulau Jawa dan Bali hampir seluruhnya membatalkan jadwal penerbangan karena alasan keselamatan. Dampaknya, sejumlah penumpang terpaksa menunggu hingga tidur di bandara tanpa kepastian.

Sejak dua hari diberlakukan sistem buka tutup operasional bandara, sedikitnya 250 pesawat dalam dan luar negeri telah dibatalkan.