Sukses

Ratusan Warga Hakimi Komplotan Pencuri Sarang Burung Walet

Amukan warga semakin bertambah saat mengetahui seorang warga tewas akibat terjatuh dari dalam gedung tempat sarang burung walet.

Liputan6.com, Gorontalo - Ratusan warga membakar mobil milik komplotan pencuri sarang burung walet di Kelurahan Dulomo, Kota Gorontalo, Minggu, 26 November 2017. Hal itu dilakukan warga setelah mereka memergoki pencurian sarang burung walet yang dilakukan pelaku.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Senin (27/11/2017), amukan warga semakin bertambah saat mengetahui seorang warga tewas akibat terjatuh dari dalam gedung tempat sarang burung walet. Saat itu, korban berusaha menangkap komplotan pencuri yang terjebak di dalam gedung.

Sementara itu, aparat Polres Gorontalo Kota sempat kewalahan menenangkan warga. Bahkan, imbauan polisi agar warga membubarkan diri tidak dihiraukan.

Warga malah terus merangsek berusaha masuk ke dalam gedung untuk menangkap para pelaku. Penebalan personel Brimob dan Sabhara Polda Gorontalo terpaksa dilakukan untuk mencegah aksi massa meluas.

Setelah enam jam terjebak di dalam gedung sarang burung walet, keempat pencuri akhirnya berhasil dievakuasi ke Mapolres Gorontalo Kota untuk diperiksa. Sementara seorang warga yang tewas terjatuh dan seorang lainnya yang terluka parah dibawa ke Rumah Sakit Alisabu.