Sukses

DPR Mendesak Pemerintah Proaktif Soal Invasi Israel

Pemerintah didesak lebih proaktif menekan Israel dan Amerika Serikat untuk menghentikan agresi di Palestina. Umat Islam Indonesia diminta memberikan bantuan kepada rakyat Palestina.

Liputan6.com, Jakarta: DPR akan mendesak pemerintah untuk bersikap proaktif dan berkoordinasi dengan negara-negara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI) dalam menekan Israel dan Amerika Serikat agar menghentikan agresi militer ke Palestina. Soalnya, invansi militer Israel dinilai sebagai bentuk terorisme yang harus diperangi. "Pimpinan DPR segera membicarakannya," kata Wakil Ketua DPR A.M. Fatwa di Jakarta, Senin (1/4) [baca: Tentara Israel Masih Mengepung Kediaman Arafat].

Menurut Fatwa, persoalan yang dialami Palestina lebih mendasar ketimbang sekadar Kasus Badan Urusan Logistik dan Asramagate. Soalnya, kedua kasus tersebut hanyalah satu dari sejumlah pernik bangsa Indonesia. Namun, persoalan penjajahan dan melawan penjajahan itu bersifat mendasar dan universal. Sehingga rakyat Indonesia wajib mengutuk invasi militer Negeri Zionis tersebut.

Fatwa menambahkan, DPR juga akan mengusulkan kepada umat Islam di Tanah Air untuk memberikan bantuan kepada rakyat Palestina dengan koordinasi Majelis Ulama Indonesia. Langkah tersebut ditempuh sebagai solidaritas umat Islam di Tanah Air untuk meringankan penderitaan mereka.(ORS/Susanti Jo dan Dwi Nindyas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.