Sukses

Jokowi Ikuti Kirab Kahiyang-Bobby, Ini Urutan Arak-arakannya

Pawai akan digelar sekitar pukul 09.00 WIB. Berdasarkan data panitia media center, rangkaian arak-arakan diawali dengan kendaraan Patwal.

Liputan6.com, Medan - Presiden Jokowi akan mengikuti kirab atau arak-arakan yang menjadi rangkaian acara resepsi pesta adat Kahiyang Ayu Siregar-Bobby Nasution di Kota Medan, Sumatera Utara Minggu (26/11/2017), pagi ini. Bersama dengan sang istri, Iriana Jokowi, dia akan menyapa warga di sepanjang Jalan Lintas Timur Sumatera.

Rencananya, pawai akan digelar sekitar pukul 09.00 WIB. Dari titik awal di kawasan Medan International Convention Center (MICC), rombongan diperkirakan sampai di lokasi akhir, yakni Komplek Bukit Hijau Regency (BHR) sekitar pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan data dari panitia media center, rangkaian arak-arakan diawali dengan kendaraan Patwal. Barisan 40 perempuan dari satuan TNI Polri yang mengenakan pakaian adat khas Sumatera Utara menyusul.

Kemudian barisan selanjutnya akan ada delapan kereta kencana yang akan ditumpangi oleh Jokowi beserta rombongan. Dengan urutan awal Kahiyang-Bobby, Jokowi-Iriana, ibu dan paman Bobby yakni Ade Hanifah-Doli S Siregar, Gibran Rakabuming-Selvy Ananda, dan seterusnya.

Selanjutnya kembali disusul 40 wanita dari TNI Polri berpakaian adat Sumatera Utara dan diikuti kendaraan yang membawa alat musik Mandailing. Rangkaian selanjutnya ada 17 Andong, kendaraan pemusik Melayu, dan 50 Becak Motor atau Betor. Rangkaian seni itu turut meramaikan resepsi Kahiyang-Bobby.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemberhentian Peserta

Peserta kirab yang menaiki andong diturunkan di depan pintu VVIP. Selanjutnya ke lokasi acara dengan berjalan kaki atau naik mobil listrik.

Sementara, peserta kirab yang menggunakan Betor dan yang berjalan memamerkan kesenian tradisional langsung masuk ke tenda relawan melalui pintu Barat Setia Budi.

Pantauan Liputan6.com, sejak pukul 07.00 WIB, di sepanjang Jalan Lintas Sumatera sudah berjajar satuan pengamanan berseragam batik. Sementara warga pun satu persatu datang untuk menyaksikan arak-arakan dari resepsi pesta adat Kahiyang Ayu-Bobby Nasution tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.