Sukses

Top 3 News Hari Ini: Kaki Kecil Jan Ethes Bergoyang Tortor

Beberapa momen lucu putra dari Gibran dan Selvi Ananda ini diabadikan saat cucu Jokowi ini menyaksikan para tetua adat menari tor-tor.

Liputan6.com, Medan - Cucu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Jan Ethes menjadi pusat perhatian dalam perhelatan pernikahan adat Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan, Sumatera Utara.

Beberapa momen lucu putra dari Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda ini diabadikan saat cucu pertama Jokowi ini tengah menyaksikan para tetua adat menari tor-tor di hadapan sang kakek.

Musik khas Tapanuli Selatan yang sangat merdu bahkan membuat kaki-kaki kecil Jan Ethes ikut bergoyang.

Sementara itu, sebagai seorang bapak, Jokowi menyampaikan empat nasihat utama kepada Bobby dan Kahiyang di puncak pesta adat di Komplek Hijau Bukit Regency. Salah satunya, meminta keduanya menabung banyak kebaikan.

Dari lomba tembak antar Angkatan Darat di Asia Tenggara atau The ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) di Singapura, TNI AD menjadi juara umum dengan perolehan sembilan tropi, 31 medali emas, 10 perak, dan 10 medali perunggu.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:

1. Gaya Lucu Jan Ethes Cucu Jokowi Saksikan Tari Tortor di Medan

Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes Srinarendra saat dipangku sang ibu Selvi Ananda di prosesi adat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Medan, Sabtu (25/11). (Liputan6.com/Vidio)

Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya Selvi Ananda dan putranya Jan Ethes Sri Narendra hadir di tengah-tengah pernikahan adat Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Seperti biasanya, Jan Ethes mencuri perhatian. Gaya lucunya membuat cucu pertama Jokowi ini jadi sorotan. Dalam pesta adat ini, Jan Ethes tampil dengan setelan jas abu-abu. Dia sangat antusias menyaksikan tarian tortor.

Jan Ethes bahkan ikut bergoyang saat para penari tor-tor tiba dengan iringin musik khas Tapanuli Selatan.

Selengkapnya...

2. 4 Nasihat Jokowi untuk Kahiyang-Bobby

Presiden Jokowi mahir manotor dalam pesta adat Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga menyampaikan nasihat kepada kedua pengantin baru Kahiyang Ayu Siregar dan Bobby Nasution.

Jokowi mengawali nasihatnya dengan meminta agar sang putri Kahiyang dan suaminya Bobby selalu melimpahkan suasana kasih sayang.

Kedua, Kahiyang dan Bobby juga harus menjunjung tinggi nilai kebaikan. Tidak hanya dari perilaku, tapi juga lisan. Jokowi juga meminta Kahiyang-Bobby peka terhadap lingkungan sekitar. 

Selengkapnya...

3. Saat TNI AD Kembali Jadi Raja Tembak di ASEAN

Petembak TNI AD kembali menjadi juara umum pada Lomba Tembak Australian Army of Skill Arms at Meeting

Lomba tembak yang digelar selama 14-23 November 2017 di Singapura itu menjadi ajang unjuk gigi TNI AD di ASEAN.

Kontingen Indonesia menyabet gelar sebagai juara umum dengan perolehan 9 trofi, 31 emas, 10 perak dan 10 perunggu. Trofi dan medali tersebut adalah hasil kerja keras dan kekompakan 62 personel yang ikut dalam kejuaraan tahunan itu.

Sampai saat ini, TNI AD sudah menjadi juara umum AARM sebanyak 12 kali sejak pertama kali digelar pada 1991. Lomba ini diikuti oleh 10 negara ASEAN yaitu Indonesia, Thailand, Filipina, Singapura, Malaysia, Vietnam, Myanmar, Laos, Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Ada 5 materi yang diperlombakan, yaitu senapan, karaben, pistol putra dan putri serta senapan otomatis.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.