Sukses

Penyebab Kapal Jetliner Hantam Kantor Syahbandar Kendari

Dugaan sementara insiden ini disebakan kemudi Kapal Jetliner yang tidak berfungsi dengan baik.

Liputan6.com, Kendari - Kondisi gedung Dharma Wanita, Kantor Syahbandar Kendari di Jalan Wolter Monginsidi rusak berat. Bangunan yang terletak di sekitar pelabuhan itu nyaris ambruk karena sebagian tembok runtuh setelah diterjang Kapal Jetliber milik PT Pelni.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Jumat (24/11/2017), dugaan sementara insiden ini disebabkan kemudi kapal yang tidak berfungsi dengan baik.

Hingga kini, pihak Syahbandar tengah memeriksa mesin kapal dan meminta keterangan awak Jetliner untuk mendapatkan kejelasan penyebab kapal keluar jalur hingga menghantam bangunan gedung Dharma Wanita.

Demi kepentingan pemeriksaan, sementara ini Kapal Jetliner belum akan beroperasi. Sedangkan bagi para calon penumpang yang sudah memegang tiker dapat mengembalikan tiketnya.

Kamis, 23 November kemarin, Kapal Jetliner menerjang Kantor Syahbandar di Kompleks Pelabuhan Kota Kendari. Tidak ada korban dalam kecelakaan ini dan seluruh penumpang langsung dievakuasi ke Pelabuhan Nusantara dengan lancar.