Sukses

JK Jawab Curhat Ridwan Kamil Hadapi Pilkada Jabar

Juru Bicara Wapres mengatakan, Ridwan Kamil menemui JK untuk minta wejangan terkait rencana kontestasi di Pilkada Jabar.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pertemuan membahas persiapan Pilkada Jabar 2018 yang akan diikuti Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Juru Bicara Wapres, Husain Abdullah, mengatakan Emil menemui JK untuk meminta wejangan terkait rencana kontestasi di Pilkada Jabar.

Dalam pertemuan itu, Emil juga membahas soal kebimbangan dirinya maju di Pilkada Jabar mewakili partai politik atau sebagai profesional.

"Pengalaman Pak JK tiga kali maju Pilpres, justru bukan mewakili Golkar, tapi sebagai profesional. Karena itu, melihat latar belakang dan karakter RK (Ridwan Kamil) cocoknya tetap sebagai profesional. Yang penting dapat dukungan partai," kata Husain kepada Liputan6.com, Kamis (23/11/2017).

Ridwan Kamil juga meminta masukan JK terkait pasangannya kelak. "Apa yang perlu dilakukan dengan pasangannya kelak untuk memenangkan Pilgub Jabar," tutur Husain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ridwan Kamil Gabung Golkar

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengaku sangat senang diusung Golkar di Pilkada Jawa Barat 2018. Lebih dari itu, pria yang karib disapa Kang Emil ini memberi isyarat, kemungkinan dirinya menjadi kader partai pimpinan Setya Novanto ini.

"Mudah-mudahan dalam prosesnya saya akan coba untuk memahami bagaimana partai ini, bukan tidak mungkin suatu hari saya akan bergabung di partai yang istimewa ini," ujar Emil.

Ia lalu sedikit membanggakan dirinya yang dinilai sebagai pribadi tenang dan tidak macam-macam. "Yang saya tawarkan Pak Ketum, saya individu tenang dan Insya Allah selalu menawarkan perubahan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini