Sukses

Kirab Ngunduh Mantu Kahiyang Tak Ganggu Lalu Lintas Kota Medan

Sebanyak 6.200 personel gabungan TNI-Polri diturunkan demi menjaga kondusifitas rangkaian acara ngunduh mantu Kahiyang-Bobby.

Liputan6.com, Medan - Kirab atau arak-arakan dalam acara ngunduh mantu Kahiyang Ayu Siregar dan Bobby Nasution akan dilaksanakan pada Minggu 26 November sekitar pukul 08.00 WIB. Meski melintas di sepanjang Jalan Gagak, Kota Medan, Sumatera Selatan, kegiatan itu dipastikan tidak mengganggu aktivitas pengguna jalan.

Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri menyampaikan, tidak akan ada pengalihan arus di sepanjang jalan tersebut selama kirab ngunduh mantu Kahiyang-Bobby berlangsung.

"Enggak ada akses yang ditutup. Aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar. Itu kita mantapkan," tutur Cucu di Komplek Bukit Hijau Regency (BHR), Jalan Setiabudi, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (23/11/2017).

Menurut Cucu, kirab ngunduh mantu Kahiyang-Bobby tersebut akan menempuh jarak sepanjang 2,6 kilometer. Hanya akses jalan simpang di sekitaran Medan Internasional Convention Center (MCII) saja yang terdampak tertahan selama beberapa menit.

"Hanya saat menyebrang jalan saja itu 10 sampai 15 menit. Enggak lama," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6.200 Personel

Sebanyak 6.200 personel gabungan TNI-Polri diturunkan demi menjaga kondusifitas rangkaian acara ngunduh mantu Kahiyang-Bobby. Sementara Presiden Joko Widodo atau Jokowi rencananya baru bisa mengikuti rangkaian acara mulai Sabtu 25 November 2017.

"Nanti sesuai jadwal beliau masuk sini (Komplek BHR)," Cucu menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.