Sukses

Resepsi Minggu di Medan, Kahiyang-Bobby Sebar 2.000 Undangan

Kirab digelar agar masyarakat Medan bisa ikut merasakan kebahagian yang tengah dirasakan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kahiyang Ayu, sudah resmi menyandang marga boru Siregar setelah mengikuti upacara penabalan marga, Selasa 21 November kemarin.

Selanjutnya, Kahiyang bersama suaminya, Bobby Nasution, akan menjalankan resepsi pernikahan dengan adat Batak Mandailing atau Tapanuli Selatan pada Minggu, 26 November 2017, di Medan, Sumatera Utara.

Pada Minggu nanti, akan berlangsung prosesi kirab. Pemilik Focus Wedding Planner, yang menangani seluruh rangkaian ngunduh mantu Presiden Jokowi, Muhammad Fauzi, mengatakan kirab ini merupakan permintaan dari keluarga besar Bobby Nasution.

Kirab digelar agar masyarakat Medan bisa ikut merasakan kebahagian yang tengah dirasakan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, karena memang jumlah undangan amat terbatas.

"Kita hanya menyebar 2.000 undangan, itu berarti sebanyak 4.000 orang saja," kata pria yang disapa Bang Ojie kepada Liputan6.com di Medan International Convention Centre, Jalan Gagak Hitam, Medan, Rabu (22/11/2017).

Jika kirab pernikahan Kahiyang-Bobby di Solo menggunakan kereta kuda, kirab di Medan rencananya akan melibatkan andong sebanyak 19 unit dan becak motor (bentor) 50 unit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diarak Andong

Ojie mengatakan, kemungkinan besar pasangan suami istri Kahiyang Ayu-Bobby Nasution beserta keluarga masing-masing, termasuk Presiden Jokowi, akan diarak dengan andong.

"Kalau bentor untuk relawan dan keluarga besar kedua belah pihak," kata Ojie menjabarkan.

Dari pantauan Liputan6.com , kurang lebih 100 orang personel yang terlibat dalam kirab ini tengah melakukan gladi resik di halaman belakang MICC dan seberangnya. Tampak sejumlah orang sedang menunggang kuda, dan beberapa orang memainkan alat musik Gendang Sembilan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.