Sukses

Golkar Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

DPP Golkar bertemu dengan beberapa Kiai Jatim sebelum meneken dukungan pada Khofifah.

Liputan6.com, Jakarta - DPP Golkar menyerahkan Surat Keputusan dukungan bagi Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak untuk berlaga Pilgub Jawa Timur. SK diserahkan langsung oleh Plt KEtua Umum Golkar Idrus Marham.

"Ini kita serahkan kepada surat ini dan insya allah mbak kofifah dan emil sbagai pimpinan jatim," kata Idrus di Kantor DPP Golkar, Rabu (22/11/2017).

DPP Golkar bertemu dengan beberapa Kiai Jatim sebelum meneken dukungan pada Khofifah. Kedatangan Khofifah ke DPP GOlkar untuk menerima SK juga ditemani beberapa ulama.

Idrus menyebut antara lain Kiai Muhadjir, Kiai Hisyam dan Hajah Nyai Mahfudoh. Ia mengatakan beberapa ulama yang hadir di malam sebelumnya tidak bisa kembali datang di hari penyerahan SK.

"Tidak hadir secara fisik tapi semangatnya tetap bersama kita," ujar Idrus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diusung Demokrat

Sebelumnya, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengakui akan berduet dengan Bupati Trenggalek Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur.

"Saya dan Pak Emil akan mengikuti Pilgub Jawa Timur 2018," ucap Khofifah.

Dia menuturkan, selama penjajakan, Emil lah yang bisa membangun komunikasi dengannya.

"Saya rasa pernah menyampaikan ketika ditanya siapa wakilnya, saya menyampaikan yang direkomendasi dari forum kiai adalah dua nama. Saya sampaikan, izinkan saya mengkomunikasikan dan memusyawarahkan dengan partai-partai pengusung. Jadi komunikasi yang terbangun itu dengan Bupati Trenggalek, Pak Emil," jelas Khofifah.

Khofifah mengatakan, dia dan Emil Dardak sudah mengantongi rekomendasi dari Ketua Umum Partai Demokrat. Meski begitu, Khofifah mengaku akan berkeliling untuk mendapat dukungan dari partai lain.

"Yang rekomendasi B1-KW (surat pernyataan dukungan) hari ini Partai Demokrat. Kita akan musyawarah keliling saling menyesuaikan waktu masing-masing," ujar Khofifah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.