Sukses

Bus Transjakarta Tersangkut di Bawah Jembatan Kereta, Begini Kondisinya

Bandi, sang sopir mengaku sengaja tidak masuk jalur Transjakarta dari Kampung Melayu menuju Ancol karena bus belum dinaiki penumpang.

Patroli Indosiar, Jakarta - Bus Transjakarta yang keluar jalur dan menabrak tiang pembatas ketinggian jalan kemudian tersangkut di bawah jembatan kereta kawasan Matraman, Jakarta Timur pada Rabu pagi berhasil dievakuasi. Proses evakuasi bus jurusan Kampung Melayu – Ancol tersebut sempat menyebabkan kemacetan hingga 1 kilometer.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Rabu (22/11/2017), kecelakaan tunggal terjadi di bawah jembatan kereta api Gunung Antang, Jalan Matrman Raya, Jakarta Timur. Bus Transjakarta koridor 5 jurusan Kampung Melayu – Ancol, tersangkut usai menabrak tiang pembatas ketinggian jalan.

Bandi, sang sopir mengaku sengaja tidak masuk jalur Transjakarta dari Kampung Melayu menuju Ancol karena bus belum dinaiki penumpang. Setibanya di lokasi kejadian, dia tidak melihat tiang pembatas ketinggian jalan.

Petugas mekanik Transjakarta yang tiba, segera mengevakuasi bus dengan mengempiskan seluruh ban. Selama proses evakuasi, kemacetan hingga 1 kilometer tidak terhindari. Guna mengurai kepadatan, polisi sempat memberlakukan contra flow.

Setelah 1 jam evakuasi, lalu lintas dari Kampung Melayu menuju Ancol kini kembali normal. Meski tak ada korban jiwa, kondisi bus rusak parah pada bagian atas.