Sukses

Demokrat Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim?

Beredar foto Khofifah dan Emil Dardak mendapat surat rekomendasi dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat tampaknya akan mengusung pasangan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Trenggalek, Emil Dardak, untuk maju di Pilkada Jawa Timur 2018. Hal ini terungkap dari foto yang diperoleh Liputan6.com.

Dalam foto tersebut, terlihat Khofifah dan Emil mendapat surat rekomendasi dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Mereka, didampingi Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Saat dikonfirmasi, Wasekjen DPP Demokrat Rachlan Nasidik tak mau menjawab gamblang terkait foto tersebut.

"Akan ada pengumuman dari Majelis Tinggi Partai Demokrat yang berwenang menyaring, menyeleksi, dan memutuskan siapa kandidat calon gubernur dan wakilnya," kata Rachlan kepada Liputan6.com, Selasa (21/11/2017).

"Ya terus kenapa kalau ada foto? Nanti diumumkan secara resmi," tutur Rachlan.

Sebelumnya, Partai Nasdem yang turut mengusung Khofifah mengungkapkan, sudah ada dua nama calon Wakil Gubernur Jawa Timur sebagai pendamping Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jawa Timur 2018. Dua nama itu adalah Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dan Bupati Trenggalek Emil Dardak.

Nama tersebut diklaim merupakan hasil kerja tim 9 yang beranggotakan para kiai.

"Ada dua nama. Ipong Muchlissoni dan Emil Dardak," ungkap Ketua Bappilu DPP Partai Nasdem Effendi Choirie, atau akrab disapa Gus Choi.

Sementara itu, Khofifah sempat mengaku sudah mengantongi dua nama pendampingnya, meski belum mau membeberkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini