Sukses

President University Kenalkan Dunia Teknologi Lewat CompSphere

Dengan mengusung "Limitless", Himpunan Mahasiswa Fakultas Komputer President University menggelar event Computing Atmosphere

Liputan6.com, Jakarta Dengan mengusung "Limitless", Himpunan Mahasiswa Fakultas Komputer President University menggelar event Computing Atmosphere atau lebih dikenal CompSphere. Event tahunan yang berlangsung di Kampus President University pada tanggal 14 – 15 November 2017 ini bertujuan mendorong masyarakat untukberinovasi tanpa batas, sesuai dengan slogan Fakultas Komputer President University “Think Future Go Further” . Banyak inovasi teknologi yang dapat membongkar keterbatasan kegiatan manusia sehingga menjadi lebih mudah.

Nassya Muis selaku koordinator event menyampaikan, CompSphere sudah diselenggarakan sejak tahun 2015, terbuka untuk umum, mulai dari pelajar SMA, mahasiswa, karyawan hingga orang-orang yang memiliki antusias tinggi terhadap teknologi. “Kami ingin memperkenalkan dunia teknologi kepada masyarakat sekitar, menghimbau masyarakat untuk turut mengembangkan diri seiring dengan perkembangan teknologi, meningkatkan pengetahuan teknologi generasi muda Indonesia, serta memperkenalkan karya-karya dari mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer President University,” ungkap mahasiswi jurusan Teknologi Informasi President Universityangkatan2016 ini.

Pada tahun ini CompSphere dibagi menjadi 4 kegiatanyaitu :Lomba tingkat SMA Sederajat (Rally Games, Tes Beasiswa untuk siswa kelas 12 dan Cerdas Cermat), Lomba tingkat Mahasiswa Nasional (App Dev, Web Dev, serta ERP Simulation), Seminar dan Workshop tentang teknologi, serta pameran thesis (skripsi) dari para lulusan mahasiswa jurusan Teknik Informatika, Sistem Informasidan Desain Komunikasi Visual President University.

Peserta yang mengikuti lomba diantaranya SMA Rosma Karawang, SMA Ananda Bekasi, SMK Negeri 1 Cikarang Selatan, SMK Bhinneka Karawang, Universitas Budi Luhur, Institut Teknologi Bandung, Universitas Multimedia Nusantara dan President University.

Sementara itu kegiatan seminar menghadirkan Senja Lazuardy Direktur Teknik Informatika AR&Co perusahaan AR (Augmented Reality) terbesar se-Asia, Endang Suwarna dari komunitas penggiat IoT Buitenzorg Makers Club yang berlokasi di Bogor, serta Mr. Andy Cobham, Partner Wesley Clover International Corporation, Former President Director of BlackBerry Indonesia, dan Former President Director of Motorola Indonesia. Untuk worskhop dibawakan oleh Wiradeva Arif Kristawarman, dari salah satu Game Studio di Bandung, Agate dengan penyuluhan tentang Scrum dalam membuat sebuah game.

Kesuksesan CompSphere 2017 berkat dukungan sponsor dari Cilsy.ID, Hoka-Hoka bento, Phenomenal, PT. ECS Raya Indonesia, Teh Pucuk, Telkom Indonesia, Teezy, Old Town Coffee, serta PT. Gapura Putra Kencana. CompSphere juga bekerja sama dengan Setsail Bizacell President University dalam menggelar lomba Hackathon yang berlangsung pada tanggal 16-18 November 2017.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.